Advertisements

#GearTips Identifikasi Original Fake Perlengkapan Outdoor Gear Teliti sebelum membeli

Biasakan membaca sampai selesai, bijaklah dalam mengambil kesimpulan dari sebuah artikel. Beberapa artikel dibagi menjadi beberapa halaman. 
Silahkan Share dan beri respon saran kritik jika sobat meyukai artikel ini
Sobat pasti punya gear buat naek gunung, share aja reviewnya di sini
Print Friendly

Identifikasi Original Fake Perlengkapan Outdoor Gear. Polimak, 12 Rabiul Awal 1434H. Berikut ini tips dan saran Identifikasi Original Fake Perlengkapan Outdoor. Sering membeli peralatan outdoor??? Jaket, sepatu, kaos, backpack? masih kesulitan membedakan produk original dan produk KW? .

Care label produk original - Identifikasi Original or Fake Perlengkapan Outdoor

Care label produk original – Identifikasi Original or Fake Perlengkapan Outdoor

Interview

Merk-merk ternama sangat menjaga kualitas produk. Terkadang, mereka memberi quesioner bersama produknya untuk memastikan bahwa produk yang dibeli benar-benar telah sampai di tangan pembeli tanpa ada cacat sedikitpun. Dan kalaupun ada cacat, dipastikan bisa dikirim ulang untuk mendapatkan ganti yang baru, malah ada yang tidak perlu kirim ulang, cukup memberi bukti yang kuat berupa fhoto dan keterangan lain.

Oleh karena itu, jika kita membandingkan harga antara barang original dan kw, cmt, abal2 dll, harga barang original bisa 2-3 kali lipat lebih mahal harganya. Karena memang kualitasnya dijamin, bergaransi dan tidak ada cacat. Harga merk memang MAHAL 😀

Artikel Terkait   #OutdoorGearReview - Kompor Gas Mini untuk Naik Gunung, Murah untuk Pendaki Pemula Bagian 1

Ada penjual yang menyatakan barang reject, barang bocoran, bahan asli, labelnya dibuang dll

Kategori Original :

  • Material asli, asesoris asli, pabrikan asli ( yang diapproved oleh buyer ), masuk dalam line produksi , lolos QC.
  • Material asli, asesoris asli, pabrikan asli ( yang diapproved oleh buyer ), masuk dlm line produksi, tidak lolos QC (biasanya cacat, walaupun kecil dan sepele, seperti tulisan ID Label).
  • Material asli, asesoris asli, tapi digarap oleh pabrik lain yang kualitasnya sejajar dgn pabrik yg resmi ditunjuk oleh vendor dan disetujui oleh pihak pabrikan utama dan si pembeli atau si pemilik merek. Biasanya pabrik ini mendapat limpahan order karena pabrik utama yang over capacity. Semua barang yang lolos QC ataupun tidak lolos QC kembali ke pabrik utama dan akan dicek ulang oleh QC pabrik utama. Di sini juga banya terjadi kebocoran

Kategori non original :

  • Material asli, asesoris asli, dibuat non pabrikan asli , tidak masuk dlm line produksi. Artinya pabrik yg
    Jaket outdoor original asli reject

    Jaket outdoor original asli reject

    bersangkutan memproduksi dgn memanfaatkan sisa material yg tidak terpakai oleh pabrikan asli – ini yang sering disebut beberapa orang cemtian (CMT-Cuma Mirip Ternyata).

  • Material asli, asesoris asli, tapi digarap oleh pabrik lain yang kualitasnya sejajar dgn pabrik yg resmi tapi pabrik ini bukan pabrik utama yang ditunjuk oleh pembeli / approved by Buyer. Dimana pabrik tersebut pernah menggarap produk yg brand-nya bisa dibilang sejajar dgn vendor ( mungkin ). Dan hasil produknya tdk beda dgn brg yg dijual di toko …modusnya dia membikin copian produk seolah pernah mengerjakan brand dikopi biasanya buat marketing tool.JMaterial dan accessories palsu atau mungkin beberapa asli dan digarap oleh pabrik kecil / home industri.

Berikut beberapa petunjuk yang bisa anda pakai untuk mengetahui asli tidaknya su

atu garment/backpack.

1. Kerapatan jahitan- Identifikasi Original Fake Perlengkapan Outdoor

Standar industri garment/backpack mempunyai semacam kesepakatan dalam hal jahitan. Kerapatan jahitan adalah point utama. Semakin rapat jahitan, semakin kuat sambungan panelnya akan membuat semakin rumit proses produksinya dan secara otomatis mempengaruhi semakin mahal

Perbandingan jahitan produk palsu dengan asli

Perbandingan jahitan produk palsu dengan asli

harganya.

Untuk produk seperti Adidas, Nike, Salomon , Arcteryx , TNF , Salewa , JWS dll, biasanya mempunyai kerapatan 10-12 jahitan/inch, bahkan Arc’teryx sendiri 12-14 jahitan/inch.

Sedangkan untuk backpack jahitan luar 8-10 jahitan/inch, bahkan ada yang 12 jahitan/inch

Yang warna biru adalah imitasi sedangkan yang orange adalah yang asli. Silahkan dihitung kembali jahitan pakaian anda :D,,, siang hari saja biar ngga sakit matanya.

Baca sampai selesai sebelum bertanya

Wanna share this???

Advertisements

us jauhari

Pernah mukim di salah satu Penjara Suci Bumi Reog. Traveller, Backpacker, Mountaineer dan coretan-coretan Phone : 08214435xxxx mcretive always opening your mind

You may also like...

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

Sobat menyukai ini ?

Share aja ke akun sosmed kamu!

Wanna share this???