Advertisements

#BelanjaOnline Pengalaman Belanja Online Lazada

Biasakan membaca sampai selesai, bijaklah dalam mengambil kesimpulan dari sebuah artikel. Beberapa artikel dibagi menjadi beberapa halaman. 
Silahkan Share dan beri respon saran kritik jika sobat meyukai artikel ini
Print Friendly, PDF & Email

Pengalaman Belanja Online Lazada. Ditulis ulang dari sumber : https://arifh80.wordpress.com/2015/03/25/pengalaman-belanja-on-line-di-lazada/ Baca sampai selasai ya.

Pertama, saya ucapkan selamat ulang tahun ke tiga untuk Lazada Indonesia. Saya sudah berlangganan belanja di Lazada sejak tahun 2013, barang pertama yang saya beli di sana adalah GPS Papago Z1 seharga 1,3 juta. Setelah yakin dengan layanan dan pengiriman barang yang cukup cepat dan kwalitas barang yang bagus, akhirnya saya cukup sering belanja online di sana. Barang-barang yang saya beli di Lazada antara lain: Kamera Pentax W2, 2 buah mouse optik logitech, tongsis, headset phillips, usb charger. Jika ditotal nilai belanja saya mungkin sekitar 4 juta-an.

Semua kepercayaan saya terhadap Lazada berubah drastis sejak bulan Maret 2015. Tanggal 8 Maret 2015, saya memesan Crocs Huarache Flat Lady Original – Espresso Nomor 6. Namun hingga tulisan ini ditulis tanggal 25 Maret 2015, barangnya tidak juga datang. Baru tadi sekitar jam 11.00 setelah saya mengakhiri “chating” komplain ke Lazada, ada seorang CS dari Lazada yang katanya akan memfollow up dan mengirimkan barang pesanan saya tersebut.

Artikel Terkait   Manakah yang paling aman belanja Bukalapak, Tokopedia, Blibli atau lazada?

Kronologi Pengalaman Belanja Online Lazada

  • 8 Maret . Pemesanan Crocs Huarache Flat Lady Original – Espresso Nomor 6, pembayaran dan proses pesanan
  • 9 Maret . Pesanan dikemas dan akan dikirim
  • 12 Maret . Lazada SMS Notifikasi barang tidak ada. (Lha katanya sudah dikemas n mau dikirm)
  • 13 Maret. Menghubungi Lazada Via telepon dan katanya barang sudah siap untuk dikirim dengan JNE dengan nomor resi CGK6P0661183814
  • 13 Maret Lazada mengirim email bahwa barang siap dikirim dengan nomor resi CGK6P0661183814
  • 18 Maret. Cek nomor resi CGK6P0661183814 di JNE tidak ditemukan
  • 18 Maret. Chating via LiveChat untuk masalah tersebut. Status : barang pesanan saya masih dalam proses persiapan dikirimkan oleh supplier. (Berarti no resi kemarin adalah fiktif?)
  • 25 Maret. Komplain via livechat
  • 25 Maret. Dapat email dari Lazada. Intinya permintaan maaf untuk pembatalan pemesanan karena kendala pada ekspedisinya. Jadi uang pembayarannya akan di refund ke kartu kredit saya dalam waktu 14 hari kerja setelah pembatalan ini.
  • Akhirnya dana di kembalikan

Berikut ini daftar Email masuk dari Lazada sejak tanggal 6 – 18 Maret 2015, Email yang berhubungan dengan pesanan, saya garis bawahi dengan warna biru dan saya bintangkan.

Artikel Terkait   #ReviewBelanja di Bhineka.com dapet TV Pecah

Daftar Email dari Lazada di inbox saya, yang saya beri tanda bintang adalah yang berhubungan dengan transaksi hingga tanggal 18 Maret 2015

Pengalaman Belanja Online Lazada

Pengalaman Belanja Online Lazada

Email pertama (tanggal 8 Maret 2015):

konfirmasi pemesanan dengan kode pemesanan nomor 394139222 berupa Crocs Huarache Flat Lady Original – Espresso Nomor 6.

Pengalaman Belanja Online Lazada

Pengalaman Belanja Online Lazada

 

Email kedua, tanggal 8 Maret 2015

Tentang informasi Lazada memproses pesanan saya.

Pengalaman Belanja Online Lazada

Pengalaman Belanja Online Lazada

Email tanggal 9 Maret 2015

Menginformasikan kalau Pesanan sudah dikemas. Setelah menerima email ini saya berarti tinggal menunggu pesanan untuk dikirimkan.

Pengalaman Belanja Online Lazada

Pengalaman Belanja Online Lazada

Advertisements

us jauhari

Pernah mukim di salah satu Penjara Suci Bumi Reog. Traveller, Backpacker, Mountaineer dan coretan-coretan Phone : 08214435xxxx mcretive always opening your mind

You may also like...

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

Sobat menyukai ini ?

Share aja ke akun sosmed kamu!