#InfoMadu Jangan Mencampur Madu dengan 5 Jenis Makanan ini

0
1148
Jangan lupa sertakan sumber dengan jelas jika ingin mencopy

Jangan Mencampur Madu dengan 5 Jenis Makanan ini.

Semua orang sependapat bahwa madu adalah makanaan yang sangat baik untuk kesehatan. Protein yang ada dalam kandungan madu baik untuk kesehatan, sehingga madu selalu dicampurkan dengan berbagai macam makanan sebagai penambah rasa manis alami.

Jangan Mencampur madu dengan makanan tertentu
Jangan Mencampur madu dengan makanan tertentu

Tapi sebaiknya sobat hati-hati dalam mengkonsumsi madu terutama jika mencampur dengan makanan/minuman yang lain. Karena ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dicampurkan dengan madu yang bisa berakibat fatal. Perlu diketahui, madu adalah pemanis alami yang mengandung beberapa nilai obat.

Akan tetapi, sifat obat pada madu bisa berubah jadi mematikan jika dicampurkan dengan makanan yang salah.

Jangan Mencampur madu dengan Minyak Samin

Yang pertama adalah jangan mencampur madu dengan minyak samin. Minyak samin atau mentega (dari lemak hewani) janganlah dicampur dengan madu dalam jumlah yang sama. Mencampur madu dengan Minyak samin bukanlah kombinasi yang ideal, jika kedua jenis makanan ini dicampurkan, akibatnya bisa berakibat fatal dan harus dihindari. Kalaupun maksa mencampur minyak samin/mentega dengan madu, sebaiknya dengan porsi yang berbeda, misal 2:1 atau 1:3, yang penting jangan 1:1.

Artikel Terkait   #InfoMadu Ironi Negeri Penghasil Madu Terbaik Dunia

Jangan Mencampur madu dengan lobak

Yang kedua adalah mencampur madu dengan lobak. Sebagai informasi, mencampurkan lobak dan madu bisa membentuk zat beracun di dalam tubuh. Jika sobat makan sayuran, salad atau yang lain bersamaan dengan madu, pastikan tidak ada lobak di dalamnya.

Jangan Mencampur madu dengan daging/ikan

Mungkin sobat sering menjumpai menu masakan bakar yang menggunakan madu sebagai oleasannya. Ayam Bakar Madu, Udang bakar madu, Steak Daging madu dll. Mungkin koki nya belum mengetahui bahwa mencampur madu dengan makanan non-vegetarian seperti daging/ikan, dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Jangan Mencampurkan madu ke dalam air mendidih

Oke yang terakhir adalah, sobat jangan mencampur madu dengan air dengan suhu diatas 60 derajat Celcius. Kenapa ? Memasak air panas dan menambahkan madu ke dalamnya ini dapat menyebabkan kenaikan besar dari hydroxymethyl furfuraldehyde (HMF) yang dapat meningkatkan toksisitas pada tubuh manusia. Air mendidih pasti suhunya di atas 60 derajat Celcius. Jika sobat ingin mengkonsumsi madu dengan minuman, campurlah dengan air hangat atau dingin.

Artikel Terkait   #MaduKlanceng Manfaat Madu Klanceng untuk Pria
Advertisements

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.