#MaduKLanceng Manfaat Madu Klanceng untuk Wanita

0
511
Jangan lupa sertakan sumber dengan jelas jika ingin mencopy

Khasiat Madu Klanceng untuk Wanita. Madu Klanceng memang kaya dengan vitamin dan mineral yang bisa memberi manfaat pada tubuh badan kita.

Madu klanceng bisa digunakan untuk berbagai macam pengobatan dan kosmetik, seperti masalah kesehatan,  diet, kecantikan kulit serta untuk dikonsumsi sehari-hari.

Madu Klanceng Untuk Kesehatan Wanita
Madu Klanceng Untuk Kesehatan Wanita

Kegunaan madu klanceng sangat  banyak dan tidak akan menyebabkan efek samping yang membahayakan kesehatan kaum wanita.B

Berikut ini admin rangkum adalah Khasiat Madu Klanceng untuk Wanita.

Mengatasi keputihan wanita

Kandungan antibakteria yang dimiliki oleh madu ternyata sangat mujarab untuk bakteri dan parasit yang mengakibatkan keputihan pada wanita.

Artikel Terkait   #InfoMadu Fakta Unik Lebah Madu

Selain untuk keputihan wanita, kandungan antibakteri yang ada pada madu klanceng juga sangat baik untuk mencegah berbagai serangan penyakit yang disebabkan oleh adanya bakteri dan parasit.

Melindungi dan Melembabkan Kulit Wanita

Madu Klanceng terkenal karena berkhasita untuk kesehatan dan melindungi kulit. Hal ini karena madu klanceng mengandungi kandungan antioksidan yang tinggi, anti-parasit dan anti-bakteria yang dapat menyembuhkan bintik merah, radang kulit dan juga menyehatkan kulit.

Madu Klanceng Untuk Kesehatan Kulit
Madu Klanceng Untuk Kesehatan Kulit

Pada umumnya madu bisa menjaga kelembaban kulit, termasuk madu klanceng. Dengan kelemaban kulit yang terjaga akan membuat kulit menjadi lembut. Sobat bisa menggunakan madu klanceng secara teratur dan sesering mungkin pada kulit.

Beberapa pelembab bisa juga dicampur dengan madu klanceng. Oleskan saja pada area leher dan wajauh

Mencegah Penuaan dan Memelihara Kecantikan Kulit

Tanda-tanda penuaan bisa dikurangi dengan menggunakan madu klanceng. Ingat ya hanya mengurangi, bukan mencegah atau menghentikan tanda-tanda penuaan.

Hal ini akan membuat sobat tampak menjadi lebih muda karena madu memiliki penawar bebas radikal.

Madu juga bisa dimanfaatkan sebagai toner muka dengan mencampur bahan-bahan yang lain.

Artikel Terkait   #InfoMadu Mengenal Madu Mentah dan Madu Olahan

Caranya mudah, sobat bisa mencampur dua senduk teh lemon, dua senduk teh madu Klanceng, campurkan air secukupnya kemudian masukkan campuran tadi ke dalam botol yang bersih dan kocok sampai mencampur dan bisa digunakan sebagai toner untuk kulit sobat.

Selain mengoleskan madu pada kulit, sobat bisa meminumnya untuk menjaga dan memelihara kecantikan kulit.  Madu Klanceng memiliki kandungan magnesium, potasium dan juga kalsium yang dapat membantu dalam me-regenerasi sel kuit sehingga kulit akan nampak sehat dan juga cantik.

Menyembuhkan Luka pada Kulit

Kandungan esen gula dalam madu Klanceng dapat membantu mempercepatkan penyembuhan pada luka selain itu madu juga memiliki kandungan anti-bakteria sehingga bisa mencegah terjadinya infeksi pada luka.

Melancarkan haid yang tidak teratur

Sobat bisa mencampur dengan air kunyit. Parut dan haluskan kunyit, tuang air panas aduk dan tunggu hingga kunyit larut dalam air, kemudian tambahkan madu dan aduk sampai tercampur dan bisa diminum secara rutin

Manfaat madu untuk ibu hamil

Madu Klanceng selain memiliki antioksidan tinggi juga kaya akan nutrisi yang sangat bagus untuk ibu hamil. Madu klanceng dengan rasa sedikit masam mengandung Vitamin C yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Artikel Terkait   #MaduKlanceng Mengenal Lebah Madu Klanceng Trigona
Madu Klanceng Untuk Ibu Hamil
Madu Klanceng Untuk Ibu Hamil

Madu klanceng selain mengatasi rasa mual-mual saat hamil juga tidak ada efek samping bila diminum oleh ibu hamil. Dengan berkurangnya rasa mual-mual, diharapkan nafsu makan ibu hamil semakin bertambah.

Manfaat madu Klanceng untuk rambut

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang hitam, sehat dan kuat. Madu Klanceng pun dapat digunakan sebagai conditioner yang dapat membantu menyehatkan dan melembutkan rambut.

Madu Klanceng Untuk Kesehatan Rambut
Madu Klanceng Untuk Kesehatan Rambut

Madu Klanceng dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kelembaban kulit kepala. Selain sebagai antibakteri yang mencegah kulit kepala gatal dan ketombe, madu juga bermanfaat dalam membuat rambut jadi berkilau dan sihat.

Manfaat madu Klanceng sebagai pelembap bibir

Dengan fungsinya sebagai pelembab, madu klanceng juga bermanfaat dalam melembabkan bibir.

Madu bisa dioleskan ke bibir untuk mengatasi dan mencegah bibir pecah-pecah karena kering maupun sariawan.

Manfaat Madu Klanceng untuk Mengatasi insomnia

Berdasarkan sebuah penelitian campuran antara kayu manis, halia dan madu Klanceng dapat menenangkan tubuh ketika waktu malam. Sobat bisa menyeduah bahan-bahan tersebut layaknya teh dengan air panas.  Atau sobat bisa mencampur madu klanceng dengan minuman yang lain.

Artikel Terkait   #InfoMadu Jangan Mencampur Madu dengan 5 Jenis Makanan ini
Madu Klanceng dengan Lemon untuk membantu sobat tidur nyenyak
Madu Klanceng dengan Lemon untuk membantu sobat tidur nyenyak

Jika sobat bisa dengan mudah untuk tidur tapi sering terbangun di tengah malam, bisa jadi karena pengaruh hormon stres seperti adrenalin dan kortisol.

Madu yang diberi garam (ada sensasi rasa manis dan masin) dapat membantu mengatur kembali hormon tersebut dan membuat sosbat bisa kembali tidur dengan nyenyak.

Madu Klanceng memberi tenaga extra

Selain mengandung vitamin C, madu klanceng juga mengandung vitamin B yang membantu merubah karbohidrat menjadi sumber energi .  Orang yang rutin mengkonsumsi madu, dapat berkaktifitas dengan baik karena energi yang cukup.

Selain itu kandungan fruktosa dan glukosa pada madu Klanceng mudah dan cepat terserap dalam sistem pencernaan. Sehingga metabolisne tubuh pun juga meningkat.

Madu Klanceng untuk menurunkan berat badan

Karena madu Klanceng mampu meningkatkan metabolisme tubuh, maka akan membuat tubuh bisa membakar lemak lebih banyak. Tentunya hal ini juga diimbangi dengan aktifitas atau olahraga juga.

Madu Klanceng Untuk Menjaga Berat badan Ideal
Madu Klanceng Untuk Menjaga Berat badan Ideal

Lemak merupakan cadangan energi berlebih yang disimpan oleh tubuh. Dan Madu Klanceng memiliki kemampuan untuk  memobilisasi lemak. Lemak-lemak ini dibakar menjadi energi \ untuk aktifitas sehari-hari. Efeknya tentu saja bisa menjaga berat badan yang ideal.

Artikel Terkait   #InfoMadu Bagaimana lebah menghasilkan madu ?

Akhir kata, sebesar apapun manfaat dan khasiat madu, bila tidak diimbangi dengan pola hidup yang sehat maka tidak akan banyak membantu.

Makan makanan yang sehat dan bergizi, olahraga teratur, istirahat yang cukup kemudian ditunjang dengan mengkonsumsi madu akan membuat badan semakin fit dan bugar, dan tentu saja awet muda.

Advertisements

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais