Advertisements

Menyelamatkan Bulan Seri Humor Nasruddin

Biasakan membaca sampai selesai, bijaklah dalam mengambil kesimpulan dari sebuah artikel. Beberapa artikel dibagi menjadi beberapa halaman. 
Silahkan Share dan beri respon saran kritik jika sobat meyukai artikel ini
Print Friendly, PDF & Email

Menyelamatkan Bulan Seri Humor Nasruddin. Utan Kayu, Ramadhan 1434H

Seri Humor Sufi Nasruddin

Seri Humor Sufi Nasruddin

Nasruddin Hodja hendak mencuci muka di sumur belakang rumahnya. Malam itu, bulan purnama bersinar terang. Bayangan bulan purnama nampak jelas di dasar sumur. Nasruddin bingung??? Kenapa Bulan ada di dasar sumur???

“Emm sepertinya ia terjatuh. Sebaiknya aku menyelamatkannya,” gumam Nasruddin. Ia lantas menurunkan tali dan ember untuk menyelamatkan bulan itu.

Terdengar seperti suara benturan,,, Duk,,ember Nasruddin mengenai sesuatu. Nasruddin terengah-engah karena ember itu cukup berat saat dikerek naik.

Huft,,,,, Akhirnya ia berhasil menaikkan ember itu. Saking lelahnya, ia tak mampu menahan ember tersebut. Ia terjungkal dan terkapar.

Bukannya mengeluh kesakitan, Nasruddin malah tampak tersenyum girang sambil menatap bulan purnama di langit.

“Akhirnya! Aku berhasil mengembalikan bulan pada tempatnya, tidak sia-sia jerih payahku”.


Seringkali kita terperangkap dalam pikiran yang sempit seperti hal di atas. Saking bodohnya, kita bahkan bersikukuh membenarkan melakukan hal-hal yang belum tentu benar namun menurut kita benar.

Artikel Terkait   Pakai Saja Serbanku Seri Humor Sufi Nasruddin

Menyelamatkan Bulan Seri Humor Nasruddin. Menyelamatkan Bulan Seri Humor Nasruddin. Menyelamatkan Bulan Seri Humor Nasruddin

Always open your minds

Baca sampai selesai sebelum bertanya
Advertisements

us jauhari

Pernah mukim di salah satu Penjara Suci Bumi Reog. Traveller, Backpacker, Mountaineer dan coretan-coretan Phone : 08214435xxxx mcretive always opening your mind

You may also like...

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

Sobat menyukai ini ?

Share aja ke akun sosmed kamu!