#GearReview Pisau Lipat Gerber Gear Bear Grylls Folding Sheath

0
18
1
2
Biasakan membaca sampai selesai, bijaklah dalam mengambil kesimpulan dari sebuah artikel.
Beberapa artikel dibagi menjadi beberapa halaman. Silahkan share dan beri respon saran kritik dengan bahasa yang baik, jelas dan mudah dimengerti.

Jangan lupa sertakan sumber dengan jelas jika ingin mencopy

Space Iklan – Hubungi admin
WA – 082144353639

Pisau  Lipat Gerber Gear  Bear. Salah satu peralatan yang wajib dibawa saat melakukan kegiatan outdoor adalah pisau. Ada beragam jenis pisau dengan fungsi dan keperuntukkan masing-masing.

Kali ini saya akan mereview pisau lipat punya Gerber. Bear Grylls Folding Sheath Knife, pisau lipat dengan gerigi. Dirancang untuk survival saat mendaki atau berkemah.

Pisau  Lipat Gerber Gear  Bearg
Pisau Lipat Gerber Gear Bear

Dimensi Pisau  Lipat Gerber Gear  Bear

Dari segi ukuran pisau ini termasuk sedang untuk ukuran orang Asia. Dengan panjang 20cm saat dibuka dan menjadi 14cm saat dilipat. Folding Sheath Knife ini termasuk ringan karena konstruksinya. Gagangnya terbuat dari semacam rubber dan plastik. Konstruksinya tidak kaku.

Desain gagangnya dibuat sedemikian rupa dilapisi dengan bahan karet grippy, dengan pola bergaris dan lekungan untuk jari  sehingga sangat nyaman dan tidak licin saat digenggam.

Artikel Terkait   #ReviewAlatGunung Sepatu Gunung Boogie Maung

Seperti kebanyakan pisau lipat, Gerber Bear Grylls Folding Sheath Knife secara otomatis mengunci saat dibuka.


Detail Pisau  Lipat Gerber Gear  Bear

Gerber membuat Folding Sheath Knife dengan sebagian ujung polos dan sebagian pangkal bergerigi dengan panjang 9cm. Gerber tidak mencantumkan baja khusus yang mereka gunakan, mereka menyebutkan memakai stainless steel karbon tinggi. Hal ini membuat pisau ini kurang rentan terhadap berkarat. Namun ini bukan berarti anti karat, karena belum setahun saya mendapati baut pada gagang sudah sedikit berkarat, karena memang ini hampir tidak tersentuh bahkan saat pisau dipakai.

Pengujian Pisau  Lipat Gerber Gear  Bear

Untuk menguji ketajaman sebuah pisau, cara paling gampang adalah dengan kertas. Jangan lupa teknik menggunakan pisau sangat berpengaruh terhadap hasil akhirnya bahan yang diuji dan pisau itu sendiri. Bila teknik memotongnya salah, bisa jadi pisaunya yang rusak.

Saya tidak kecewa dengan pengujian awal yang saya lakukan. Pisau ini mampu memotong kertas dengan sempurna baik pada bagian yang polos maupun yang bergerigi.

Artikel Terkait   #OutdoorGearReview - Kompor Gas Mini untuk Naik Gunung, Murah untuk Pendaki Pemula Bagian 1

Saya pun mencoba mengupas kelapa muda. Perlu waktu sekitar 15 menit untuk menyelesaikannya. Saya mencoba lagi untuk memotong kertas dan Bear Grylls Folding Sheath Knife tidak mampu memotong kertas dengan sempurna lagi. Setelah saya lihat dengan teliti, memang mata pisaunya sudah gowang, permukaan mata pisaunya tidak lagi rata, ada semacam gerigi halus akibat penggunaan sebelumnya yang mengakibatkan kertas tidak terpotong dengan sempurna.

Tersedia  sarung bawaannya dan tidak akan terbalik saat memasukkan pisau. Bahannya sekelas militer dengan lubang sabuk dibagian belakang mempermudah saat ingin membawanya, Di dalam sarung terdapat kantong kecil  untuk menyimpan buku saku panduan Beruang Grylls Prioritas Survival dengan tips dan trik bermanfaat untuk membantu bertahan saat situasi buruk atau sekedar referensi.

Advertisements

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais