#PengalamanBelanjaOnline - Beli Smart TV LG dengan COD belanja di Bhinneka

0
5
Biasakan membaca sampai selesai, bijaklah dalam mengambil kesimpulan dari sebuah artikel.
Beberapa artikel dibagi menjadi beberapa halaman. Silahkan share dan beri respon saran kritik dengan bahasa yang baik, jelas dan mudah dimengerti.

Jangan lupa sertakan sumber dengan jelas jika ingin mencopy

Beli Smart TV LG dengan COD belanja di Bhinneka. Promo di toko-toko online saat ini memang menggiurkan. Siapa yang nggak tergiur kalau diskonnya lebih dari 1 jeti. Lagi-lagi aku khilaf soal yang satu itu. Begitu gatalnya jari-jemari ini meng-klik tombol BELI di toko online.

Pertengahan Desember sebelum aku libur akhir tahun, kuputuskan membeli LG Smart TV uLTRA HD 4k di Bhinneka.com. Lho bukannya barang-barang di bhinneka umumnya lebih mahal di atas harga pasar? Nggak juga sih, sma seperti toko online lainnya, ada barang yang lebih mahal, sama harganya, atau bahkan lebih murah. Nah, TV yang kebetulan kubeli di Bhinneka.com ini ternyata lagi promo dan harganya lebih murah dari harga pasaran. Nggak tanggung-tanggung, harganya yang berkisar 8,6 jt didiskon lebih dari 1 juta menjadi 7,2 jutaan.

Beli Smart TV LG dengan COD di Bhinneka
Beli Smart TV LG dengan COD di Bhinneka

Lebih asiknya lagi bisa dicicil 12x dengan kartu kredit BCA. Dengan kartu kredit BII malah bisa sampai 24 bulan. Berhubung aku hanya punya kartu kredit Mandiri dan CIMB Niaga, jadilah kupinjam kartu kredit kakakku. Sudah ngutang, kredit, kok bangga, ha ha.....

Artikel Terkait   Manakah yang paling aman belanja Bukalapak, Tokopedia, Blibli atau lazada?

Tidak seperti biasanya aku membeli barang di bhinneka melalui sistem transaksi yang sudah ada di website. Untuk pembelian TV kali ini aku mencoba terlebih dahulu fasilitas chat dengan marketingnya. Aku chat dulu sama marketingnya karena di website tertera untuk pembelian TV itu harus inden kurang lebih 2 minggu, dan kupastikan terlebih dahulu dengan marketingnya melalui chating.

Ternyata kata marketingnya, TV nya sudah ready di gudang dan jumlahnya terbatas. Langsung saja kutanyakan bonusnya apa, atau benefit lain apa yang akan kudapatkan jika aku memesan melalui si marketing: Ternyata tidak ada sama sekali, meskipun aku terus mendesaknya. Kilahnya itu sudah harga promo.


Karena rumahku di Tangerang Selatan, ternyata aku harus menambah ongkos kirim 75 ribu, padahal kalau aku membeli melalui sistem online di website-nya langsung bisa free ongkir untuk pengiriman di jabodetabek.

Si marketing pun menjelaskan kalau yang kirim masih di wilayah DKI Jakarta gratis, namun kalau di Tangsel tambah 75 ribu dan itu dikirimkan langsung oleh armada Bhinneka. Sedangkan yang free ongkir jika membeli klewat website itu hanya untuk 5 kg pertama dan itu dikirimkan oleh pihak ekspedisi.

Artikel Terkait   #BelanjaOnline Pengalaman Belanja Online Shopee dengan Kartu Kredit

Setelah kupikir-pikir, nggak papa lah nambah 75 rb asal TV-nya aman dan nggak rusak/cacat saat pengiriman. Kalau aku pakai ongkir gratis jadinya sepertinya nggak gratis juga, soalnya kan cuma gratis 5 kg pertama, padahal TV 42 inchi jelas lebih dari 5 kg, belum lagi risiko tergencet barang lain di mobil box ekspedisi, wah bisa berabe, mau ngirit bisa-bisa jadi mecirit....

Berhubung sementara ini aku tidak menghuni rumahku di Tangsel, namun dihuni oleh kakakku, aku pun pesan agar TV-nya dikirimkan hari sabtu saat kakakku libur kantor. Jadinya sistem COD lah yang kupilih dari transaksiku kali ini. Karena dengan kartu kredit kakakku jadinya pemesanan menggunakan nama kakakku.

Setibanya di rumah pada 20 Desember lalu, pihak dari Bhinneka pun membawa EDC BCA untuk mendebit kartu kredit BCA kakakku dan mengubahnya menjadi cicilan selama 12 bulan.

Alhamdulillah, TV pesananku dalam kondisi prima, dan ternyata sekarang harganya kembali jadi 8,6 jt, hix... Aku atau Bhinneka yang diuntungkan ya???

Artikel Terkait   7 Langkah Tips Aman Belanja Online

Sumur

Advertisements

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais