#GearTips Membedakan JWS Jack Wolfskin Asli Original dengan JWS Palsu Imitasi KW

7
8999
Jangan lupa sertakan sumber dengan jelas jika ingin mencopy

Membedakan JWS Jack Wolfskin Asli Original dengan Jack Wolfskin Palsu/Imitasi/KW

Tidak mudah membedakan JWS Jack Wolfskin Asli dengan JWS palsu/imitasi/kw. Terutama bila belinya di store tidak resmi JWS. Berawal dari keinginan saat liat-liat di beberapa forum jual beli. Pengen liat harga alat-alat outdoor. Dan hasilnya tadaaaaa,,,,, banyak sekali penjual yang menawarkan produk outdoor branded terkenal dengan harga yang miring, sampai terkadang seperempat dari harga di Online Store Outdoor resmi.

Yang lucunya lagi, banyak sekali produk-produk outdoor yand merka jual namun tipe tersebut tidak pernah ada di katalog Online Store Outdoor resmi.

Bacaan Penting

Untuk bisa membedakan JWS Jack Wolfskin Asli ada baiknya sobat baca dulu beberapa artikel berikut :

Sebenarnya tidak terlalu penting bagi saya pribadi untuk membeli peralatan outdoor yang asli branded maupun asli homemade. Saya lebih senang memilih atas dasar manfaat dan kualitas barang outdoor tersebut.

Tidak peduli sebagus apapun kualitas barang outdoor tersebut, kalau sedikit manfaatnya, saya rasa percuma membelinya.

Kali ini saya membahas salah satu perusahaan produk outdoor German. Jack Wolfskin. Biasa dikenal dengan JWS. Profil company JWS bisa dilihat di http://jack-wolfskin.co.uk/company/brief-profile/brief-profile.aspx. Selengkapnya bisa di baca sendiri.

Lalu bagaimana kita bisa membedakan JWS Jack Wolfskin Asli original lisensi JWS German dengan JWS asli original HomeMade??

Jack Wolfskin Original made in vietnam, Jack Wolfskin Original made in Indonesia, Jack Wolfskin Original made in China. No Hang tag.

Jaket Jack Wolfskin OriginalSering ya mendapati hal seperti itu??? Sebagai penjual mereka tidak salah. Ya mungkin produk JWS yang mereka jual memang benar-benar original made in Vietnam, made in China dan memang Original tanpa Hang Tag. Mereka jujur dengan barang yang mereka coba jual. Produk yang mereka jual memang Jack Wolfskin original dibuat di china, tapi mungkin memang tidak di bawah lisensi Jack Wolfskin GmbH & Co. KGaA, German

Artikel Terkait   #TrekkingTips Memilih Sepatu Gunung

Sedangkan original yang kita maksud adalah Original JWS di bawah lisensi Jack Wolfskin GmbH & Co. KGaA, German.

Sama-sama original namun beda sudut pandang, beda persepsi, hasilnya pun lain. 😀

Kembali ke atas

Dimana produk JWS Jack Wolfskin Asli di buat???

Bisa dikatakan untuk urusan tekstil/garmen, pabrikan Asia sudah terkenal di dunia, Indonesia termasuk salah satunya. Namun JWS tidak menyebutkan Indonesia dalam produknya walaupun ada banyak produk tekstil JWS yang dibuat di Indonesia, terutama jaket. Pabrik resmi JWS memesan di pabrik tekstik Indonesia, setelah jadi, pesanan tersebut di beri label merk sesuai pesanan JWS.

Jika sobat mendapati JWS yang material dan ciri-ciri lainnya seperti JWS asli, namun tanpa hangtag /care label, "bisa jadi" itu adalah barang yang harusnya tidak boleh keluar dari pabrik, entah karena cacat atau hal yang lain.

Produk tekstil Jack Wolfskin diproduksi di Asia Timur Selatan. Tekstil ini bisa semacam kaos, jaket, celana, termasuk tas. Sedangkan sepatu dan peralatan untuk kaki (area bawah) dibuat di Eropa. Zipper, Laminate, drawstrings di supplay dari beberapa pabrikan. Tidak ada pabrik JWS di china.

Artikel Terkait   #GearTips Memilih Sleeping Bag Naik Gunung, wajib baca sebelum beli

Jika ada penjual mengatakan "Jack Wolfskin Original Made in China", ya itu benar original, tapi mungkin Jack Wolfskin original China, bukan JWS German.

Kembali ke atas

Bagaimana dengan ciri-ciri JWS Jack Wolfskin Asli yang lain??

Cek dan ricek. Produk yang ditawarkan seller dengan situs resmi Jack Wolfskin. Perhatikan penempatan dan Detail logo, zipper, warna, washing label, hangtag.

Ingat ya sob, ciri-ciri berikut hanya bila membeli di store resmi JWS, jika membeli dari bocoran pabrik, barang reject dll, ada banyak kemungkinan tanpa care label atau hangtag

  • Produk original tidak mungkin norak baik itu desain dan warna. Termasuk bahan dan jahitannya.
  • Produk Original tidak akan meloloskan produk cacat sekecil apapun.
  • Logo haruslah presisi, baik dari ukuran, warna maupun penempatan. Logo bagi merk seperti halnya sebuah bendera sebuah negara. Tidak boleh beda sedikitpun
  • Zippernya pun tidak mungkin seperti zipper pasaran.
  • Washing label pasti terdiri dari beberapa lembar. Jika sobat sering beri produk original, entah itu celana jeans ataupun jaket, pasti tau.
  • Tidak mudah membedakan Jack Wolfskin original dengan yang palsu hanya melalui fhoto.
  • Jangan ragu untuk meminta fhoto detail tersebut diatas (zipper, care label, logo, tag dll)
Artikel Terkait   #TrekkingTips Daftar Peralatan Wajib Naik Gunung

Kembali ke atas

Selanjutnya : Dimana membeli produk JWS yg benar benar asli?

Dimana membeli produk JWS Jack Wolfskin Asli yang benar-benar asli original German?

It’s not always easy to tell if a product is fake. We are therefore unable to provide a general answer to this question.
Needless to say, we are also unable to prevent the counterfeiting of our products. We recommend that you buy exclusively from the JACK WOLFSKIN online shop, from specialist retail partner or JACK WOLFSKIN STORES. The addresses and contact details of dealers and stores in your area are on our website under the Store finder tab.
If the product is purchased through these channels, the possibility of it being a fake can be discounted.

Yup, JWS menyarankan membeli di Store resmi Jack Wolfskin. Untuk membeli produk yang benar-benar asli original baik itu jaket, sepatu, backppack original Jack Wolfskin bisa melalui Store Finder Jack Woflskin. Dijamin asli Jack Wolfskin German dan bergaransi.

Artikel Terkait   #ReviewAlatGunung Sepatu Gunung Boogie Maung

Hihiihihi,,, pusing kan. Ngga punya kartu kredit, belum biaya kirim, pajak dll. Intinya susah deh kalo beli di Store resmi JWS.

Harga aslinya mulai dari 90EUR artinya paling tidak 1.5 sampai Indonesia hanya untuk jaket. Jika ada yang jual jaket Jackwolfskin di atas 1 juta, jangan juga langsung percaya itu asli. Pastikan cek dan ricek.

Kalau ada yang nawarin jaket Jackwolfskin di bawah 1 juta, jangan pula di vonis itu bukan original. Bisa jadi itu tidak lolos QC, terus di comot (memang seharusnya barang yang tidak lolos QC tidak boleh keluar dari pabrik)

Yang nyesek itu, beli JWS Original Home Made dengan harga JWS Original German 😀

Tapi sekali lagi sob, tidak perlu yang benar-benar asli original JWS atau apapun itu. Yang penting bermanfaat, kualitasnya bagus n g norak.

Masih bingung???? Beli eiger aja banyak sudah store nya 😀

Membedakan JWS Jack Wolfskin Asli



7 COMMENTS

  1. barang cina mungkin murah, lebih murah dari produksi sendiri. lalu eiger tinggal kasih tag, label, dll. memang itu prinsip ekonomi: dengan mengeluarkan modal sekecil2nya untuk mendapatkan keuntungan sebesar2nya. tapi konsumen eiger dirugikan. persepsi merk eiger juga anjlok. payah deh...

    • Kurang tau juga sih kalo di Indonesia seperti apa. Mungkin semacam legalitas. Perusahaan Jerman biasanya yang pakai GmbH, karena memang khusus jerman

  2. Sekarang produk Eiger banyak dibuat di China, kualitas nya pun rata-rata ga sebagus dulu.
    Beli Sendal Eiger di store resmi, tak lihat made in China karena kesengsem modelnya saya beli, belum lama sudah putus tali nya.
    Begitu pula jaket, belum lama Zipper nya sudah rusak.

    Semoga eiger memperhatikan kualitas, dulu beli karena kualitas bisa diandalkan.

    • Sebenarnya apa yang dibuat di china belum tentu ngga bagus. Namun sesuai dengan harganya. Itulah hebatnya china, mampu membuat barang kw10 sampai barang yang benar2 original dengan kualitas wahid menyesuaikan dengan harganya

  3. Iya bentul Gan... ane sendiri (entah sok nasionalis atau masalah isi dompet 😀 ) cenderung milih Eiger yg so pasti aman kalo beli di shop nya, dibanding maksain beli merk luar yg belum tentu jelas asal-usulnya dgn budget sama.... Tapi... harga Eiger sekarang juga bikin nyesek Gan...

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.