Advertisements

#GearTips Membedakan JWS Jack Wolfskin Asli Original dengan JWS Palsu Imitasi KW

Biasakan membaca sampai selesai, bijaklah dalam mengambil kesimpulan dari sebuah artikel. Beberapa artikel dibagi menjadi beberapa halaman.Β 
Silahkan Share dan beri respon saran kritik jika sobat meyukai artikel ini
Sobat pasti punya gear buat naek gunung, share aja reviewnya di sini
Print Friendly, PDF & Email

Membedakan JWS Jack Wolfskin Asli Original dengan Jack Wolfskin Palsu/Imitasi/KW

Tidak mudah membedakan JWS Jack Wolfskin Asli dengan JWS palsu/imitasi/kw. Terutama bila belinya di store tidak resmi JWS. Berawal dari keinginan saat liat-liat di beberapa forum jual beli. Pengen liat harga alat-alat outdoor. Dan hasilnya tadaaaaa,,,,, banyak sekali penjual yang menawarkan produk outdoor branded terkenal dengan harga yang miring, sampai terkadang seperempat dari harga di Online Store Outdoor resmi.

Yang lucunya lagi, banyak sekali produk-produk outdoor yand merka jual namun tipe tersebut tidak pernah ada di katalog Online Store Outdoor resmi.

Untuk bisa membedakan JWS Jack Wolfskin Asli ada baiknya sobat baca dulu beberapa artikel berikut :

Artikel Terkait   #ReviewAlatGunung Sepatu Gunung Boogie Maung

Sebenarnya tidak terlalu penting bagi saya pribadi untuk membeli peralatan outdoor yang asli branded maupun asli homemade. Saya lebih senang memilih atas dasar manfaat dan kualitas barang outdoor tersebut.

Tidak peduli sebagus apapun kualitas barang outdoor tersebut, kalau sedikit manfaatnya, saya rasa percuma membelinya.

Kali ini saya membahas salah satu perusahaan produk outdoor German. Jack Wolfskin. Biasa dikenal dengan JWS. Profil company JWS bisa dilihat di http://jack-wolfskin.co.uk/company/brief-profile/brief-profile.aspx. Selengkapnya bisa di baca sendiri.

Lalu bagaimana kita bisa membedakan JWS Jack Wolfskin Asli original lisensi JWS German dengan JWS asli original HomeMade??

Selanjutnya : Jackswolfskin Maden In Vietnam?

Jack Wolfskin Original made in vietnam, Jack Wolfskin Original made in Indonesia, Jack Wolfskin Original made in China. No Hang tag.

Jaket Jack Wolfskin OriginalSering ya mendapati hal seperti itu??? Sebagai penjual mereka tidak salah. Ya mungkin produk JWS yang mereka jual memang benar-benar original made in Vietnam, made in China dan memang Original tanpa Hang Tag. Mereka jujur dengan barang yang mereka coba jual. Produk yang mereka jual memang Jack Wolfskin original dibuat di china, tapi mungkin memang tidak di bawah lisensi Jack Wolfskin GmbH & Co. KGaA, German

Artikel Terkait   #TravelTips Memilih Tripod Naik Gunung Hiking Traveling

Sedangkan original yang kita maksud adalah Original JWS di bawah lisensi Jack Wolfskin GmbH & Co. KGaA, German.

Sama-sama original namun beda sudut pandang, beda persepsi, hasilnya pun lain. πŸ˜€

Dimana produk JWS Jack Wolfskin Asli di buat???

Bisa dikatakan untuk urusan tekstil/garmen, pabrikan Asia sudah terkenal di dunia, Indonesia termasuk salah satunya. Namun JWS tidak menyebutkan Indonesia dalam produknya walaupun ada banyak produk tekstil JWS yang dibuat di Indonesia, terutama jaket. Pabrik resmi JWS memesan di pabrik tekstik Indonesia, setelah jadi, pesanan tersebut di beri label merk sesuai pesanan JWS.

Jika sobat mendapati JWS yang material dan ciri-ciri lainnya seperti JWS asli, namun tanpa hangtag /care label, “bisa jadi” itu adalah barang yang harusnya tidak boleh keluar dari pabrik, entah karena cacat atau hal yang lain.

Produk tekstil Jack Wolfskin diproduksi di Asia Timur Selatan. Tekstil ini bisa semacam kaos, jaket, celana, termasuk tas. Sedangkan sepatu dan peralatan untuk kaki (area bawah) dibuat di Eropa. Zipper, Laminate, drawstrings di supplay dari beberapa pabrikan. Tidak ada pabrik JWS di china.

Artikel Terkait   #GearKnowledge - Mengenal Jenis Tipe Tenda untuk Naik Gunung/Outdoor

Jika ada penjual mengatakan “Jack Wolfskin Original Made in China”, ya itu benar original, tapi mungkin Jack Wolfskin original China, bukan JWS German.

Selanjutnya : Ciri ciri JWS Jack Wolfskin Asli

Baca sampai selesai sebelum bertanya
Advertisements

You may also like...

6 Responses

  1. khafidh says:

    GmbH & Co. KGaA Ini maksudnya apa ya gan, singkatan dr apa .??

    • us jauhari says:

      Kurang tau juga sih kalo di Indonesia seperti apa. Mungkin semacam legalitas. Perusahaan Jerman biasanya yang pakai GmbH, karena memang khusus jerman

  2. Adi says:

    Sekarang produk Eiger banyak dibuat di China, kualitas nya pun rata-rata ga sebagus dulu.
    Beli Sendal Eiger di store resmi, tak lihat made in China karena kesengsem modelnya saya beli, belum lama sudah putus tali nya.
    Begitu pula jaket, belum lama Zipper nya sudah rusak.

    Semoga eiger memperhatikan kualitas, dulu beli karena kualitas bisa diandalkan.

    • us jauhari says:

      Sebenarnya apa yang dibuat di china belum tentu ngga bagus. Namun sesuai dengan harganya. Itulah hebatnya china, mampu membuat barang kw10 sampai barang yang benar2 original dengan kualitas wahid menyesuaikan dengan harganya

  3. Triwidodo says:

    Iya bentul Gan… ane sendiri (entah sok nasionalis atau masalah isi dompet πŸ˜€ ) cenderung milih Eiger yg so pasti aman kalo beli di shop nya, dibanding maksain beli merk luar yg belum tentu jelas asal-usulnya dgn budget sama…. Tapi… harga Eiger sekarang juga bikin nyesek Gan…

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

Sobat menyukai ini ?

Share aja ke akun sosmed kamu!