Advertisements

#InfoTravel – Pengalaman Membeli Tiket Pesawat untuk Anak Dibawah 12 Tahun

Biasakan membaca sampai selesai, bijaklah dalam mengambil kesimpulan dari sebuah artikel. Beberapa artikel dibagi menjadi beberapa halaman. 
Silahkan Share dan beri respon saran kritik jika sobat meyukai artikel ini
Print Friendly

Pengalaman membeli Tiket Pesawat untuk Anak Dibawah 12 Tahun.

Pengalaman Membeli Tiket Pesawat untuk Anak

Pengalaman Membeli Tiket Pesawat untuk Anak

Ada beberapa ketentuan dalam membeli tiket  pesawat untuk anak di bawah 12 tahun.  Namun secara umum saat membeli tiket untuk anak-anak, adalah “harus ada orang dewasa yang mendampingi yang berumur minimal 18 tahun “.  Yang kadang jadi masalah adalah, bagaimana jika tiket dewasa sudah di pesan, lalu ada anak-anak yang mau ikut jalan?

Saya ingin berbagi pengalaman membeli tiket pesawat untuk anak,  ceritanya sih keponakan mau ikut main ke Palangka Raya dalam rangka menyambut kelahiran anak pertama saya. Ibu mertua saya sudah saya pesankan jauh -jauh hari sebelum keberangkatan. Kira-kira 1 minggu sebelum keberangkatan, keponakan yang baru berumur 7 tahun tiba-tiba saja mendadak ingin ikut.

Saya coba di situs lion langsung, tapi memang mengharuskan ada orang dewasa yang mendampingi. Coba lagi di traveloka, IndonesiaFlight,pegipegi dll, namun hasilnya sama. Pembelian tiket pesawat anak-anak harus menyertakan orang dewasa untuk mendampingi.

Sempat terpikir ide untuk refund, namun saya coba tanyakan dulu ke agent travel tempat saya membeli tiket pesawat untuk mertua saya. Via email dan disarankan untuk menghubungi pihak maskapai.

Setelah membeli pulsa PSTN, saya telpon call center Lion Air bagian reservasi dan tiket. 021 – 6379 8000 ekstensi 1  (satu) kalau ngga salah.

Data yang disiapkan

  • Kode Booking
  • Nama Penumpang Dewasa (yang telah dipesankan tiket)
  • Nama penumpang anak-anak ( dibawah tahun)
  • Untuk penerbangan luar negeri, saat chek in siapkan KK

Saya sampaikan dengan jelas dan gamblang, dan oleh CS nya langsung di pandu untuk reservasi tiket pesawat keponakan saya (anak dibawah 12 tahun).  Tidak ada biaya tambahan.  Di beri jangka waktu pembayaran selama maksimal 72jam (3 hari) via atm.
Pastikan sebelum mengkahiri komunikasi dengan CS, anda  sudah mendapatkan informasi sebagai berikut :

  • Kode Perusahaan
  • Kode Pembayaran
  • Jumlah Pembayaran (harga tiket)
  • Kode Booking
  • Nama Penumpang dan Jadwal penerbangan

Bayarlah sebelum 72 jam setelah pemesanan.

Happy Travelling

Baca sampai selesai sebelum bertanya

Advertisements

You may also like...

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

Sobat menyukai ini ?

Share aja ke akun sosmed kamu!