#ManfaatMadu Cara Sukses Langsing dengan diet Madu

0
228
Jangan lupa sertakan sumber dengan jelas jika ingin mencopy

Cara Sukses Langsing dengan diet Madu. Sejak lama madu telah dikenal oleh manusia, rasanya yang manis membuat banyak orang menyukainya.  Manfaat madu yang baik untuk kesehatan tubuh juga telah diketahui oleh bidang medis, bahkan sebelum ada teknologi modern untuk mengetahui kandungan dan manfaat madu.

Di Indonesia sendiri ada istilah STMJ, dimana madu diidentikan dengan kesehatan dan stamina tubuh.  Pada era sekarang, madu tidak hanya untuk pengobatan atau kesehatan saja, tapi juga untuk bahan dan obat alami kecantikan dan kosmetik.

Kandungan madu sangat bermanfaaf bagi kesehatan

Semua madu yang dihasilkan lebah mau, baik yang bersengat jenis  apis maupun tidak bersengat jenis trigona, sama-sama memiliki kandungan kesehatan yang tinggi, anti oksidan, vitamin, bakteri bermanfaat dan mineral bermanfaat lainnya.

Artikel Terkait   #InfoMadu Jangan Mencampur Madu dengan 5 Jenis Makanan ini

Masyarakat Indonesia tergolong sangat rendah dalam mengkosumsi madu, hanya 1 sendok / tahun.  Penggunaan manfaat madu yang sedang trend di bidang kesehatan dan kecantikan adalah untuk diet.



Cara Sukses Langsing dengan diet Madu

Berdasarkan penelitian, sobat bisa menurunkan berat badan sampai 3 kilogram dalam waktu kurang dari 1 bulan dengan rutin mengkonsumsi madu sebelum tidur.

Seperti yang dilansir dari  Health Me Up,  seorang pencetus sekaligus pendiri diet madu, Mike McInnes, mengatakan bahwa atlet yang mengkonsumsi makanan tinggi fruktosa seperti madu diketahui dapat membakar lebih banyak lemak dalam tubuhnya serta juga membantu meningkatkan kadar staminanya.

Perlu sobat ketahui, lebah sangat detail dalam perhitungan energi, waktu dan hasil. Lebah mengkonsumsi madu dan menggunakannya sebagai energi dengan perhitungan yang cukup (tidak kurang/lebih) untuk terbang, mendatangi puluhan bahkan ratusan bunga untuk mengambil nektar, menghitung jarak dan waktu tempuh.

Madu manis itu lebih manis dari gula
Madu manis itu lebih manis dari gula

Madu bekerja sebagai bahan bakar untuk hati dan menghasilkan glukosa. Glukosa tersebut membuat kadar gula otak menjadi tinggi dan memaksanya melepaskan hormon pembakaran lemak.

Artikel Terkait   #MaduHutan Membedakan Madu Hutan Asli, Teliti Sebelum Membeli

Cara paling mudah sukses langsing dengan diet madu adalah sebagai berikut :

  • menjadikan madu sebagai pengganti gula. Mau minum teh, kopi, jus, es buah dll, ganti gula dengan madu.
  • konsumsi 2-3 sendok madu menjelang tidur setiap malam
  • olahraga minimal 3 kali dalam seminggu
  • makan tetap seperti biasa, namun perbanyak sayuran dan buah

Bagaimana diet madu bisa membuat tubuh langsing?

Awal dari lemak adalah karena kalori yang tidak digunakan (dibakar),  efek dari mengkonsumsi makanan olahan dan gula berlebih. Dengan minum madu sebelum tidur, tubuh akan membakar lebih banyak lemak tanpa perlu berolahraga.  Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mengkonsumsi madu akan membuat tubuh mampu membakar lebih banyak lemak.

Tips efektif sukses langsing dengan diet madu

Diet madu tidak akan efektif dan membuat tubuh sobat langsing jika tidak menerapkan pola hidup sehat. Berikut ini tips yang wajib sobat lakukan jika ingin sukses langsing dengan diet madu

  1. Hindari gula, gunakan madu
    Apapun makanan dan minuman sobat, jika ingin sukses langsing diet madu jangan lagi menggunakan gula. Mau itu teh, kopi, jus,  ataupun masakan lainnya, selalu gunakan madu
  2. Kurangi nasi, perbanyak gandum
    Ini memang berat karena dari kecil sudah biasa makan nasi, kalau tidak makan nasi rasanya seperti belum makan. Namun ini adalah salah satu kunci sukses langsing diet madu. Nasi itu manis, karena mengandung banyak gula. Sedikit demi sedikit bisa dibiasakan untuk mengkonsumsi makanan dari gandum sebagai pengganti nasi. Gandum memliki lebih banyak serat, mengkonsumsi gandum disamping baik untuk pencernaan juga membuat kenyang dalam waktu yang lebih lama.

  3. Perbanyak sayur dan buah
    Sayur dan buah memang baik untuk membantu diet, namun tidak semua buah bisa membantu mempercepat proses diet, karena sebagian besar buah juga mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Mengkonsumsi buah dengan kadar gula tinggi tidak baik untuk proses diet dan memperlambat hasil diet. Buah jenis berry memiliki karbohidrat yang rendah sehingga baik untuk diet.

  4. Konsumsi protein
    Pastikan anda mengkonsumsi makanan-makanan berprotein setiap kali makan. Hal ini agar membuat anda tetap kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu, protein juga dapat menghindari kenaikan gula darah.

  5. Hindari Makanan cepat saji
    Apa itu makanan cepat saji? Bukan makanan padang ya, tapi makanan jenis makanan yang isinya biasanya hanya karbohidrat dan kalori saja, seperti jenis ayam goreng, kentang goreng, hamburger, kebab, dll. Makanan ini oleh bule biasa disebut junk food, makanan sampah, karena memang tidak layak dikonsumsi setiap hari. Malah lebih sehat nasi pecel.

Artikel Terkait   #MaduKLanceng Manfaat Madu Klanceng untuk Wanita

Diet itu mudah bagi yang memang ngga hoby makan. Menjadi langsing itu gampang bagi yang memang bakatnya langsing. Ada orang yang makan sebanyak apapun tetap langsing, ada juga yang sudah jaga makan tapi tetap ngga langsing2.  Tapi yang lebih penting adalah, semua orang layak untuk hidup sehat dan memiliki tubuh yang ideal. So memiliki tubuh langsing dengan diet madu bisa menjadi salah satu cara  yang bisa sobat lakukan.

Cara Sukses Langsing dengan diet Madu. Happy diet



 

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.