Advertisements

#GearReview Tas Gunung Deuter ACT Lite 45 + 10 SL Backpack

Biasakan membaca sampai selesai, bijaklah dalam mengambil kesimpulan dari sebuah artikel. Beberapa artikel dibagi menjadi beberapa halaman. 
Silahkan Share dan beri respon saran kritik jika sobat meyukai artikel ini
Sobat pasti punya gear buat naek gunung, share aja reviewnya di sini
Print Friendly, PDF & Email

Tas Gunung Deuter ACT Lite 45. Weladalah sob, jumpa lagi ma saya mister gembel yang akan membahas salah satu tas gunung pabrikan Deuter. Tas Gunung Deuter ACT Lite 45

Official Site : Deuter ACT Lite 45 + 10 SL Backpack

Price n Review : Act Lite 45 + 10 SL

act lite 45 sl deuter act lite 45 sl

Tas Gunung Deuter ACT Lite 45 SL (Slim) merupakan backpack dengan desain sederhana khusus untuk postur tubuh wanita atau pria dengan postur tubuh mungil. The ACT Lite 45 SL pas bagi yang mencari kenyamanan dan kesederhanaan, tanpa mengurangi fungsi dari sebuah backpack.

Apa kata deuter jika ini dipakai oleh pria, padahal ini didesain khusus untuk wanita?

On average, women’s backs are not quite as long as men’s. The SL carry system is thus slightly shorter than that of Deuter’s standard rucksacks. Conse quently, the models in the SL series are the ideal choice, too, for male users with shorter backs

Berat : 1.5Kg

Artikel Terkait   #TravelTips Memilih Tripod Naik Gunung Hiking Traveling

Backpack branded layaknya TNF, Osprey, Gregory dll mempunyai standar dalam menentukan berat sebuah tas. Jika membandingkan dengan kapasitas, produk dari beberapa pabrikan tersebut mungkin tidak banyak perbedaan. ACT Lite 45 SL termasuk kategori lightweght backpack, artinya termasuk backpack ringan, dengan berat 1.5 Kg. Tidak ada point tambahan dalam hal ini. Standar Lightweight.

Penyesuaian- Tas Gunung Deuter ACT Lite 45

Panjang torso bisa kita rubah disesusaikan dengan punggung kita. Beberapa merk tertentu tidak menyediakan fitur ini, jadi saya beri point 1. Sabuknya memang pas untuk yang berpinggang kecil. Panjang straps bisa dengan mudah di sesuaikan.  Cocok untuk yang mempunyai punggung 35-50 cm, atau tinggi badan 155-170 cm. Sedangkan sabuknya untuk pinggang dengan diameter 55-111cm, atau bagi yang mempunyai ukuran celana minimal 27

Kapasitas – Tas Gunung Deuter ACT Lite 45

Ok, ini point penting. Sama seperti merk branded lainnya, kita bisa memanfaatkan pack yang ada untuk membawa gear. ACT Lite 45 SL berbentuk mengerucut. Jadi bagian bawah lebar dan mengerucut ke atas. Sleeping bag, sandal, tenda kapasitas 3 orang, dan beberapa gear kecil bisa kita masukan ke pack paling bawah, dan ini baru 1/4 dari kapasitas tas.

Artikel Terkait   #GearTips Memilih Sleeping Bag Naik Gunung, wajib baca sebelum beli

Jika gear tersebut sudah masuk, artinya space yang tersisa bisa kita isi dengan kompor dan nasting, slepping pad(matras) pakaian dan makanan. ACT Lite 45 SL telah dilengkapi space khusus untuk streamer 3L, dengan begitu kita hanya perlu membawa beberapa liter persediaan air.

Masih ada top pack, side pack dan outside pack. Top  pack bisa kita isi dengan gear kecil seperti topi, sarung tangan, kaos kaki, sarung dll. Side pack berguna untuk menyimpan air minum selama perjalanan atau frame tenda jika tidak dimasukan ke dalam main pack. Outside pack bisa digunakan untuk menyimpan jas hujan atau helm sepeda.

Masih ada satu fitur lagi untuk menyimpan kapak es atau trekking pol.

Sebagai perbandingan, saya pernah memakai 2 backpack 60L, namun hanya memuat 3/4 dari isi ACT Lite 45 SL.

Aplikasi/Pemakaian – Tas Gunung Deuter ACT Lite 45

Dengan desain slim, Act Lite 45 SL cocok untuk wanita atau pria dengan punggung kecil dan pendek, kaya saya :D. Masih bisa kita pakai untuk trips dengan 2-6 perjalanan.

Artikel Terkait   #ReviewAlatGunung Headlamp Princeton Tech untuk Naik Gunung

Dibuat dengan tujuan utama untuk trekking (100) dan traveling (85), untuk hiking(summit attack) tidak direkomendasikan karena memang terlalu besar

Price – Tas Gunung Deuter ACT Lite 45

Dengan harga jual kisaran $179, Deuter ACT Lite 45 SL memberikan manfaat, kekuatan dan style yang sesuai.

Apakah ACT Lite 45 SL cocok buat saya?

  • Jika ada wanita, atau pria dengan pinggang dan punggung yang kecil. Ya.

Kesimpulan – Tas Gunung Deuter ACT Lite 45

Point plus yang membuat saya menilai ACT Lite 45 SL cocok dengan saya

  • Slimfit. Ukuran panjang, lebar, straps dan sabuk yang pas dengan postur tubuh kecil.
  • Kapasitas. Mungkin saya belum pernah melakukan perjalanan lebih dari 6 hari total di alam, jadi apa yang saya butuhkan ACT Lite 45 SL masih bisa menampungnya.

Lalu apa point minusnya???

  • Raincover not included

Well, semoga bisa menjadi acuan untuk memilih backpack yang akan anda beli

Baca sampai selesai sebelum bertanya
Advertisements

You may also like...

4 Responses

  1. candra says:

    ukuran nya 45 + 10 liter?

  2. Rosyidi says:

    gan, cara bawa tenda yang baik itu gimana?
    digulung kayak pas kita beli ato dilipat trus dimasukkan tas/carrier?

    thanks,

    • us jauhari says:

      Saya pribadi lebih pilih digulung, hasilnya akan bisa seringkas mungkin, hemat space di backpack. Sebelum digulung tenda juga dilipat, kemudian baru digulung.
      Sebenarnya lebih ke kondisi, jika sedikit basah dan kotor, tidak mungkin kita menggulung/melipatnya. Pastikan kering dan bersih sebelum dilipat/digulung

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

Sobat menyukai ini ?

Share aja ke akun sosmed kamu!