#ReviewAlatGunung Sepatu Gunung Boogie Maung

0
796
Jangan lupa sertakan sumber dengan jelas jika ingin mencopy

Sepatu Gunung Boogie Maung. Sebelumnya saya sudah review beberapa outdoor gear. Kali ini saya akan mencoba mereview sepatu trekking buatan lokal.Sepatu Gunung Boogie Maung

Sepatu Gunung Boogie Maung
Sepatu Gunung Boogie Maung

Sepatu Gunung Boogie Maung mungkin salah satu diantara banyak sepatu trekking lokal yang beredar di pasaran. Berbahan kulit suede. Kalau diusap beralawanan arah akan berubah menjadi lebih gelap.

Nyaman dan Comfort

Karena didesain memang untuk trekking, bukan untuk bekerja di ujung sepatu tidak akan ditemukan plat besi yang biasa ditemukan pada sepatu safety. Ketika pertama kali memakai sepatu ini, kaki terasa nyaman dan tidak terlalu berat. Sisi dalamnya terasa lembut.

Om saya membeli sepasang, namun tidak pernah dipakai untuk trekking, malah dipakai untuk ke kantor. Karena memang modelnya pas juga untuk di kantor.

Artikel Terkait   #GearTips Memilih Sleeping Bag Naik Gunung, wajib baca sebelum beli

Desain simple dan kokoh

Bahan suede nya, membuat sepatu ini bukan seperti sepetu trekking kalau pakai celana panjang, apalagi kalau masih mulus alias belum terkena lumpur. Jahitannya kuat dan sol bawahnya anti slip. Sangat membantu melewati tanjakan kerikil, batu maupun tanah (tergantung dari cara kita melangkah).

Desainnya tidak terlalu rame.

Mungkin ini satu2nya sepatu trekking lokal yang layak saya acungi jempol bila dibandingkan dengan yang lain, mulai dari bahan, jahitan, inner dan sol.

Sepatu Gunung Boogie Maung
Sepatu Gunung Boogie Maung

Ketahanan Sepatu Gunung Boogie Maung

Ketahanan dari sepatu ini saya nilai 7 karena memang bukan waterproff. Tapi walaupun nonwaterproff, ketika saat hujan pun tidak akan membuat kaki anda basah jika anda memaki celana panjang yang menutup mulut kaki. Tested

Kekurangan Sepatu Gunung Boogie Maung

Suede. Ya, sepatu berbahan suede memang sebenarnya kurang cocok untuk outdoor. Sekali tergores akan membuat sepatu tidak bisa lagi dipakai ke kantor. Proses pencucian harus extra hati-hati agar tidak merusak kulit. Tidak bisa disemir karena malah akan merusaknya.

Artikel Terkait   #GearKnowledge - Mengenal Jenis Tipe Tenda untuk Naik Gunung/Outdoor

Tapi bagi saya pribadi, semakin kumal sepatu trekking malah membuat semakin garang

Final Result

Boogie maung layak menemani petualang anda. Dengan harga menengah ke bawah anda sudah bisa mendapatkan sepatu trekking dengan kualitas dan bahan yang bisa di andalkan untuk berpetualang.

Advertisements

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.