#GearReview Trangia mini untuk pendaki solo / biker

2
42
Jangan lupa sertakan sumber dengan jelas jika ingin mencopy

Space Iklan – Hubungi admin
WA – 082144353639

minitrangia.jpgTrangia mini untuk pendaki solo . Sobat pendaki solois?? Atau biker yang sering bepergian?? Sobat sebaiknya mempunyai Trangia mini  di backpack.

Satu set Trangia Mini terdiri dari :

  • Kompor mini berbahan bakar cair (Alcohol, spirtus)
  • Panci berkapasitas 0.8 lt,
  • Tutup panci sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai teflon
  • Penjepit /gagang berbahan stainless steel yang cukup kuat untuk mengangkat panci berisi air

Semua bisa dibawa dengan mudah dan tidak perlu wadah lain.

Trangia Mini satu Set
Trangia Mini satu Set

Ringan, simple, mudah dibersihkan

Tiga kata di atas layak disandangkan ke Trangia Mini. Desainnya yang mungil dan ringan sehingga mudah di simpan dengan model apapun, miring maupun terbalik. Hampir seukuran keping  CD. Serta mudah digunakan. Tinggal di buka, tuang bahan bakar, nyalakan dan tinggal memasak.


Memasak air/Mie instan

Proses memasak air tidak butuh waktu lama, karena berbahan alumunium yang ringan dan cepat menghantar panas. 800 ml bisa masak sekitar 5-7 menit. Ketika memasak air kita bisa menutup panci dan menunggu sambil mengerjakan hal yang lain. Tutup panci di desain sedemikian rupa (ada celah kecil), sehingga ketika air mendidih bisa di lihat dari celah tersebut, tanpa perlu membuka tutupnya.

Artikel Terkait   #GearTips - Merawat Peralatan Naik Gunung dan Outdoor (Tenda, Pack dan Bag)

Mau bikin kopi atau teh? Cukup menuang bahan bakar ke wadah, tutup dan apipun menyala, tinggal taruh panci berisi air di atasnya

Penggorengan

Tutup panci di buat dengan berlapis teflon. Mau ceplok telor??? Kentang goreng??? cukup oles sedikit margarin ke tutup panci lalu goreng dan tadaaaaa……..

Tutup panci sekaligus penggorengan - Trangia Mini
Tutup panci sekaligus penggorengan - Trangia Mini

Memasak nasi

Trangia Mini di desain bukan untuk memasak nasi. Bahan bakar di isi penuh pun belum tentu beras yang dimasak akan bisa dimakan, karena akan habis sebelum nasi masak. Kalau di isi ulang? Bisa saja. Pastikan apinya sudah mati ketika menuang bahan bakar cair ke dalam kompor trangia. Tapi tentunya hal ini tidak praktis.

Pembakaran

Bahan bakar cair cenderung lebih aman, tidak seperti bahan bakar gas (bisa meledak). Terkadang karena tertiup angin, api yang semula biru dan hampir tidak kasat mata, bisa berubah menjadi api kuning yang membuat panci menjadi hitam.

Final Result

  • Trangia Mini cocok buat anda yang suka berpetualang sendiri. Compact ( kompor, panci, teflon dalam satu wadah). Ringan dengan dimensi yang kecil.
Artikel Terkait   #GearTips - Cara Memilih Tas Gunung Backpack Carrier

Official Site

Detail Spec

Trangia mini untuk pendaki solo. Trangia mini untuk pendaki solo. Trangia mini untuk pendaki solo.

Advertisements

2 COMMENTS

    • Yang penting itu kompornya, panci trangia mini bisa juga buat memasak nasi, tapi kompor bawaanya yang ngga mungkin untuk memasak nasi. Jika memakai kompor gas mini, tentu bisa saja memakai panci trangia mini. Sekarang banyak yang jual BBG mini

Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais