#BloggerTips Menghitung Pendapatan dari WordAds

0
131
Jangan lupa sertakan sumber dengan jelas jika ingin mencopy

Menghitung Pendapatan dari WordAds. Sebelumnya admin sudah bahas kelebihan dan kekurangan WordAds. Lalu akan muncul pertanyaan paling penting dan mendasar yaitu, berapa besar sih uang yang bisa didapat dari WordAds?

Sebelum sistem yang sekarang, hampir semua program advertiser membayar publisher hanya saat ada yang mengeklik sebuah iklan, karena memang teknologi saat itu belum bisa menganalisa sebuah iklan kecuali jika ada yang mengekliknya. Bila tidak ada yang mengeklik ya tidak dibayar. Namun teknologi sekarang berkembang jauh, sehingga sebuah iklan tidak hanya bisa dianalisa dari total klik yang didapat tapi juga dianalisa dari durasi iklan, penempatan iklan, desain iklan, isi dari artikel dll.

WordAds bisa dikatakan pemain baru dalam program ini, bekerja sama dengan banyak perusahan dalam bidang advertiser, misal Google AdWords. Sehingga secara hitungan pendapatan, matriks yang digunakan kurang lebih sama.

Artikel Terkait   #BloggerTips Kelebihan dan Kekurangan WordAds
Berbeda dengan program advertiser yang lain, WordAds tidak bisa menggabungkan pendapatan beberapa blog
Berbeda dengan program advertiser yang lain, WordAds tidak bisa menggabungkan pendapatan beberapa blog

Lalu bagaimana menghitung pendapatan WordAds?



WordAds membayar berdasarkan impression

Hitungan ini berlaku tidak hanya di WordAds tapi juga program yang lain. Pendapatan dihitung berdasarkan jumlah iklan yang ditampilkan, tidak peduli iklan tersebut diklik atau tidak.

WordAds membayar berdasarkan durasi iklan

Durasi iklan dihitung dari saat iklan telah diload. Karena itu penting untuk membuat artikel yang panjang minimal 300 kata. Semakin lama iklan ditampilkan nilai pendapatan juga semakin naik

WordAds membayar berdasarkan jumlah klik iklan

Hal ini mutlak berlaku di semua program advertiser. Tapi tentu saja, kita bisa dibanned jika ketahuan mengeklik iklan sendiri, misal menggunakan script autoklik iklan.

WordAds membayar berdasarkan jumlah visitor

Semakin banyak pengunjung, nilai iklan akan semakin banyak. Baik itu impression, durasi maupun saat di klik. Kualitas dari konten sangat menentukan besar pendapatan dari WordAds yang akan didapatkan. Sebuah konten artikel blog yang rutin mendapatkan visitor akan lebih dihargai daripada konten yang tiba-tiba langsung melonjak naik, namun tidak bertahan lama dan langsung turun.

Artikel Terkait   #BloggerTips Kelebihan dan Kekurangan WordAds

WordAds membayar berdasarkan materi dan topik artikel blog

Sangat penting untuk mengetahui hal ini karena ada beberapa topik yang bernilai tinggi dan juga sebaliknya. Misal topik kesehatan tentu akan dibayar lebih mahal daripada topik tentang lingkungan. Topik tentang otomotif tentu juga lebih bernilai bila dibandingkan dengan topik tentang fauna

Terlepas dari semua hal di atas, ada yang menulis memang karena passion, namun banyak juga yang hanya untuk mendapatkan pundi-pundi dollar tanpa perlu repot-repot mencari ide untuk menulis karena banyak program yang menawarkan bagaimana mengambil artikel dari beberapa blog, digabungkan dan kemudian diolah menjadi artikel baru.

Bagi admin sebagai penulis sendiri, berkarya dengan ide sendiri maupun mengambil dari artikel lain tidak menjadi masalah, karena tujuan dari menulis adalah supaya bisa dibaca bagi orang lain dan tentu saja bermanfaat.

Menghitung Pendapatan dari WordAds



Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.