Mutasi dan Balik Nama tapi BPKB masih di leasing apakah bisa

    22
    10829
    Viewed 25194 Times 22 Comments
    Balik Nama tapi BPKB masih di leasing apakah bisa
     IKKO

    Ass. Saya mau tanya pak,saya mau balik nama stnk dari sumatra ke jawa,disini kan persyaratan harus ada BPKB asli,sedangkan motor ini masih dalam kredit,jadi BPKB masih ada di dealernya,pertanyaan nya; bisa atau gak buat mutasi balik nama di jawa kalau gak ada BPKB? Mohon infonya pak,trimakasih

    • samsatku

      @ikko Balik Nama tapi BPKB masih di leasing. Kendaraan bermotor yang  masih kredit tidak bisa balik nama / mutasi karena BPKB masih ditahan leasing/bank pinjaman dll. Intinya BPKB harus ada, entah gmana caranya, membujuk leasing, kerjasama leasing dll, masalah seperti ini tdak ada kaitannya dg samsat. Semoga bisa membantu



    Was this answer helpful ? Yes (12) / No (8)
    Penulis adalah Admin Samsat Online Kalimantan Tengah

    22 COMMENTS

      • @Peres. Sudah admin jelaskan di artikel. Bagian mana yang belum bisa dipahami? Silahkan dibaca kembali. Semoga membantu

    1. Pak mau nanyak nih setelah proses selesai balik nama. Apakah nama pemilik motor orang pertama itu masi ada iya di buku BPKB trimaksih

    2. Mau tanya pak bisa nggak ya buat mutasi balik nama kalau nggak ada BPKB? Karena bpkp masih di leasing tapi sudah minta surat keterangan dari bank/dealer kalau bpkb masih ditahan di bank
      Mohon infonya terimakasih

    3. Misalkan sudah di mutasi dan balik nama bpkb nya yg baru bisa kita ambil apa harus dikasihin lagi ke leasing .mohon pencerahannya !🙏

      • @Deni. Wah, hebat ya bisa ambil bpkb padahal kredit belum lunas. Soal bpkp mau dibalikin atau tidak ya terserah saja. Selama ini sih admin belum pernah menjumpai kasus dimana leasing menyerahkan BPKB sedangkan kredit belum lunas. Jika BPKB dikasihkan, berarti tidak ada jaminan lagi, bisa2 yang kredit pada kabur tanpa melunasi kreditan

    4. Mau tanya .. Saya beli mobil 2nd dengan cara leasing bpkb.. Nah setalah beberapa bulan pajak kaleng (harus pajak 5tahunan) . Tp masalahnya ktp pemilik pertama sudah di blokir. Brti saya harus balik nama dong. Pertanyaanya.. Apakah bisa saya balik nama tp bpkb masih di leasing. ??
      . Atau bisa tp harus bank tersebut yg ngurus ??

      • @ndez. BPKB harus ada. Solusi : balik nama leasing yg urus, (ini kalau leasing mau urus)

    5. Met siang pak, saya mau tanya masalah bpkb motor di pegadaian. Waktu mau ganti plat bpkb msih di pegadaian blum bisa diambil, kmudian dapat copyan serta urus ganti plat baru dan ternyata ganti nopol jga. Ini setelah lunas bpkb masih nopol lama sedang motor uda nopol baru apa itu bisa diurus/ apa nanti perlu ganti bpkb jga pak?? Matur nuwun sebelumnya

      • @Herry. Ganti bpkb sesuai nopol baru. Sekedar info: Jalur resmi tidak bisa ganti nopol kalau tidak ada bpkb, kasus diatas pasti tidak lewat jalur resmi

    6. Pepet terus, kahanan kanan kiri prei
    7. pak .. saya mau nanya .. saya mutasi bbn dr kab. tangerang ke brebes .. stnk dan plat nopol sudah jadi plat brebes .. tetapi bpkb masih kab. tangerang .yg mau saya tanyakan, saya ganti buku bpkb nya di samsat brebes atau dimana ya pak ?

      • @Wisnu. Weh gimana critanya bisa terbit plat stnk Brebes sedangkan BPKB masih Tangerang. Itu prosedurnya salah, harusnya bpkb diurus dulu di Polda Jateng, setelah selesai baru ke samsat Brebes. Lalu solusinya gmana? Tanyakan langsung ke petugas samsatnya, jika lewat biro jasa/calo pastikan surat2nya resmi, baik yg dari Tangerang maupun yg di Brebes. Kemarin ada yg mutasi lewat biro jasa, ternyata surat2 nya palsu dan belum dimutasi

    8. Pak, beli motor 2nd dari temen, tapi cuma ada stnk(a/n bapaknya almarhum), bpkb udah lama hayut kebawa banjir. Saya mau balik nama stnknya, apa syaratnya?

    9. Saya beli mobkas(mobil an org lain).. tpi bpkb sekolah dibank.. saya mw ganti plat no 5th.. solusi nya gmn ya bos q

    10. BPKB masih di leasing, mau rubah dari nopol biasa ke nopil (a.n STNK BPKB tetap) bisa tidak, kalau bisa bagaimana caranya...Trims

    11. saya kredit motor bekas ,mau bayar pajak udah diblokir ,mau gak mau balik nama dong,tapi syaratnya kan harus ada Bpkbnya,apakah bisa pinjam BPKB ke leasing dngn perjanjian,mohon pencerahannya

    Jangan lupa tinggalkan komentar ya gais

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.